Wednesday, November 27, 2013

Tagged Under:

Download Data Di Facebook

By: Sutrisna Adi On: Wednesday, November 27, 2013
  • Lan Berbagi
  • Beh ngae judul jeg sing taen beneh be secara SEO.. nah kudiang men, nak iseng gen.. daripada daripada, kan lebih baik lebih baik..

    Anyway, pengumuman di fb, bukan pengumuman sih, tapi mungkin feature atau alat kelengkapan ane baange ken facebook (nawang facebook kan? :D), sube 4 bulan berlalu jeg mara wa nawang. Ne pun yen sing ulian memaca postingan nak len, ternyata mekejang data-data ente, mulai wall, photos, messages, notes mungkin, dan lain-lain lain-lain bisa didownload.

    Tujuannya apa? ane sing nawang pe ape tujuane. But, dari yang aku baca ibi to, ada nak mendownload data akun fb-nya itu jadinya cuma sekitar 13MB.. hmmm agak berpikir masi ben e, masak bedik keto dadine data di fb yang jika lengkap dengan foto-foto kemungkinan besar lebih dari itu. Atau mungkin fotone cuma 2 atau besik, mungkin ye 1/2? atah ngawur ne..

    Ne be akhirnya ane ngae aku mencoba ngedonlot data di fb, tujuannya adalah untuk mengetahui kude ye sebenarne data-data di fb to nganggo ruang penyimpanan. Yen bedik, ka terus ngapdit, keto gen. simple sebenarne..

    Carane? masak sing nawang? bohong ah kamu..

    1. Click at the top right of any Facebook page and select Account Settings
    2. Click General in the left-hand column
    3. Click on "Download a copy of your Facebook data"
    4. Click Start My Archive
    To to langsung dari fb, ngerti kan? pasti ngerti..
    Gampang panduane.. Setelah Start My Archive to, periksa email yang terdaftar pake fb to.. lalu dikirimi link. Link ane simalu dikirimi to adalah link pemanasan, cuma untuk ngecek ape gen ane dadi donlot, dan pemberitahuan bahsa link pada email to hanya berlaku kejep, untuk keamanan. Yen sing sing nyidang mengakses file download, maka elu harus ngulangin request donlot.

    Ape gen ane dadi donlot? ne ada linkne silahkan dicek yo https://www.facebook.com/help/405183566203254

    Email ane kedua mara dikirimi link setelah archive siap untuk didonlot.. demikian juga sama, hanya berlaku kejep untuk alasan keamanan. Kemudian akan diarahkan ke laman download my archive, masukin password.. dan mulailah mendownload.

    Data-data saya cuma 64MB, bedik ladne a.. wayah kompresi fb ne.

    Silahkan mengecek, kudang GB ye data ente di akun fb..
    Inget pergunakan data yang sifatnya pribadi to dengan baik.

    0 comments: